Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Sambut Fenomena "Food Truck" di Indonesia

Kompas.com - 16/06/2016, 09:27 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tren bisnis makanan dengan menggunakan truk atau yang biasa disebut food truck semakin menjamur. Ini merupakan peluang usaha baru yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku bisnis otomotif.

Seperti pada bulan Mei 2016 lalu, baru saja diselengarakan “Acara Food Truck Festival: Urban Station” yang diikuti lebih dari 30 food truck, dengan berbagai makanan dan minuman yang disajikan. Bukan hanya sekedar bisnis, ini akan terus berkembang menjadi life style.

Sebagai produsen mobil komersial (truck), Isuzu Indonesia merespon positif fenomena tersebut. Bukan hanya untuk pebisnis kuliner, ini merupakan peluang juga untuk produsen truk.

Food truck itu merupakan kesempatan baik untuk bisnis truk. Karena kita semua tahu, terutama di kota-kota besar, lahan untuk usaha semakin sempit, lebih dari itu harganya juga mahal,” ujar Harry Kamora, Chief Operation Officer Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Rabu (15/6/2016).

(Baca : Jaga Desain "Foodtruck" Agar Sesuai Peraturan)

Harry melanjutkan, Isuzu sudah bergerak memanfaatkan peluang ini, dan terus melakukan penetrasi dan pendekatan terhadap para pengusaha kuliner. Produk Isuzu yang dianggap pas untuk metode berdagang ala food truck ini, yaitu Elf empat roda dan medium truck Isuzu.

“Ada juga yang kami sedang progress, beberapa perusahaan kuliner besar, yang bisa menggagas food truck ini menjadi armada mereka, dengan tujuan untuk mengembangkan sayap bisnis mereka,” ujar Harry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com