Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep Keren dan Unik "Food Truck" dari Perancis

Kompas.com - 13/04/2015, 10:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Paris, KompasOtomotif - Dunia kuliner Indonesia, khususnya Jakarta sedang membahana tren "Food Truck". Mobil niaga berupa pikap atau mikrobus yang didesain sekaligus untuk kios penjualan makanan cepat saji. Biasanya, makanan yang disajikan dimasak juga di dalam mobil.

Kini, rumah desain Peugeot di Perancis punya konsep "Food Truck" menarik, tampil lebih modern disesuaikan dengan budaya warga perkotaan, dilansir Carscoop (11/4/2015). Tempat makan "mobile" ini sepertinya dibuat dari kendaraan niaga Peugeot Expert, disebut "Le Bistrot du Lion" atau secara harafiah artinya, "The Lion Pub" atau bisa juga disebut kafe kecil.

Mikrobus ini punya tambahan khusus yang di derek pada bagian belakang mobil dengan jarak pendek, sehingga masih nyaman untuk manuver. Selain itu dengan ruang lebih banyak, daya angkut volume mobil ini juga lebih besar.

Peugeot/Carscoop Bisa menampung sampai 30 orang konsumen.

Food Truck ini mampu mengakomodasi sampai 30 orang dengan nyaman, mulai dari persiapan, tempat makan, penyegaran, sampai hiburan berupa pertunjukan DJ. Kesibukan koki di ruang dapur bisa disaksikan langsung lewat layar datar 46 inci di bagian sisi luar kios sementara ini. Sedangkan lantunan musik bisa dinikmati lewat 8 speaker, plus 32 tweeter.

Peugeot menggandeng Euromag, supaya makanan yang dibuat di sini sesuai dengan standar makanan yang diatur Uni Eropa.

Peugeot/Carscoop Selain menawarkan makan dan minuman, juga ada set DJ untuk menghibur para konsumen.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com