Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Digital Instrument Cluster” untuk Motor Trail

Kompas.com - 07/06/2016, 07:44 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Perusahaan penghasil produk aftermarket, khususnya perangkat pengukur performa dan informasi lain pada kendaraan roda dua (spidometer, tacometer, dan lainnya) luncurkan produk baru,  EX-02 Enduro. Produk ini merupakan digital instrument cluster mini, yang diperuntukkan sepeda motor trail.

Mengutip Motorcycle.com,  Senin (6/6/2016) EX-02 ini, bisa menampilkan speedometer, odometer, trip meter, jam, stopwatch, jarak tempuh dan kondisi tegangan pada aki. Seperti yang diketahui, kalau kebanyakan sepeda motor yang doyan menjelajah medan hutan seperti trail, jarang dielngkapi dengan perangkat tersebut.

Memasang produk ini cukup mudah, hanya dengan memasangkannya pada bagian setang. EX-02 memiliki ukuran cukup kecil, sekitar 1,5 inci lebar dan dengan panjang 5 inci.

Motorcycle.com Digital instrument cluster mini, Koso EX-02 Enduro

Produk koso ini juga diklaim bisa dioperasikan dengan sederhana, melalui dua tombol yang disediakan, untuk menavigasi tujuh fitur yang dimilikinya. EX-02 Enduro ini juga dilengkapi dengan asupan listrik internal, dengan baterai CR2032.

Kecerahan lampu latar layar LCD, bisa disesuaikan, untuk memfasilitasi biker untuk melihat informasi yang disajikan, dalam kondisi cahaya kurang baik maupun terlalu terang. Produk ini kompatibel untuk produk-produk off-road bermerek Honda, Kawasaki, KTM, Suzuki dan Yamaha.

Distributor resmi Koso di Indonesia dipegang oleh TDR. Jadi bagi biker Indonesia yang ingin memiliki aksesori ini, bisa langsung mencari informasinya ke TDR Technology Center di Jalan KRT Radjiman Widyoningrat, Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com