Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisnis Aksesori Mobil Belum Bergairah

Kompas.com - 02/05/2016, 18:05 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Belum stabilnya perputaran bisnis di sektor industri otomotif, berimbas pada para pedagang aksesori dan komponen sepi konsumen. Hal ini dialami oleh sentra penjualan aksesori di Mall Mega Glodok Kemayoran (MGK) Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ronny Martinus, Event & Promotion Manager MGK, sebagai perwakilan para pemilik toko mengatakan, tiga bulan pertama 2016 ini, penjualan aksesori belum mengalami perbaikan dibanding tahun lalu. Bahkan saat ini mengalami penurunan cukup besar.

“Konsumen tetap ada yang datang ke MGK, namun jumlahnya berkurang. Penurunannya sendiri bisa mencapai 30 sampai 40 persen, selama beberapa bulan ini,” ujar Ronny kepada KompasOtomotif, Sabtu (30/4/2016).

Ronny menambahkan, para pedagang aksesori cukup berharap dengan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS). Jika penjualan dan unit mobilnya terkirim dengan baik kekonsumen, kemungkinan besar akan berefek pada peningatan jumlah konsumen yang datang ke sentra aksesori.

“Kami senang dengan adanya IIMS 2016 yang datang lebih cepat di semester pertama. Dengan banyaknya mobil baru di tangan konsumen, imbasnya bisa ke aksesori. Namun, sampai saat ini belum terasa dampaknya untuk kami,” ujar Ronny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com