Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Latihan GP Spanyol, Lorenzo di Depan Marquez

Kompas.com - 23/04/2016, 11:59 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jerez, KompasOtomotif – Pernyataan resmi berseragam Ducati musim depan, ternyata tidak bikin nyali Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar) kendur menghadapi sisa balapan musim ini. Dalam sesi latihan bebas pertama dan kedua di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Jumat (22/4/2016), Lorenzo mencatat waktu tercepat.

Pada latihan bebas kedua, Lorenzo menetapkan standar tinggi, satu lap selama 1 menit 40,005 detik, namun kemudian dilewati pebalap Repsol Honda Marc Marquez dengan 1 menit 39,900 detik. Lorenzo berhasil memperbaiki performa sampai akhirnya mendapat waktu tercepat 1 menit 39,555 detik.

“Tempat pertama pagi ini dan tempat pertama pada sore ini, saya pikir itu awal yang bagus buat akhir pekan,” ucap Lorenzo.

Lorenzo dan Marquez adalah dua pebalap yang sanggup mencetak 1,39 menit pada hari pertama di Jerez dari antara kontestan lainnya. Lorenzo butuh jadi yang terdepan saat balapan nanti bila ingin melewati Marquez yang sekarang memimpin klasemen juara dunia.

“Perasaan saya positif. Kami memulai hari pertama dengan beberapa masalah dan rasa berbeda dari apa yang kami dapat pada dua balapan sebelumnya tapi sedikit demi sedikit kami memecahkan masalah itu dan memperbaiki elektronik, seting, dan segalanya,” papar Lorenzo.

Helm

Lorenzo juga memanfaatkan waktu di Jerez buat menjajal desain baru helm Shark. Pelindung kepala itu sekarang punya bentuk belakang yang lebih menonjol agar membantu aerodinamis ketika di trek lurus. Selain itu, tangka bahan bakar di belakang juga terlihat lagi pada YZR-M1 Lorenzo.

“Sekarang kami mendapat setingan bagus dan bisa lanjut mengerjakan pengembangan detail kecil,” kata Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com