Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lumayan Bisa "Test Drive" untuk Kesan Pertama

Kompas.com - 09/04/2016, 16:03 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Salah satu kelebihan di gelaran IIMS 2016, adalah pojok “Parade Test Drive” di bagian outdoor, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Beragam model baru mobil dan sepeda motor sengaja disediakan untuk dites langsung oleh pengunjung pameran.

Pengujian ini vital bagi sebagian pengunjung yang berniat membeli kendaraan baru. Selain melihat wujud asli, merasakan sensasi di balik kemudi, sampai mengetahui feel radius putar kendaraan.

Meski singkat dan punya ruang gerak yang terbatas, sensasi first drive bisa diperoleh untuk memperkuat alasan ketika memutuskan membeli satu model. Kendati demikian, ternyata banyak pengunjung yang kurang puas dengan lintasan yang disediakan oleh panitia.

"Mobil-mobilnya lumayan banyak dan baru-baru, tapi sayang treknya kurang besar. Area tesnya sangat terbatas," ucap Iwan, salah seorang pengunjung, Jumat (8/4/2016).

Panitia acara menyediakan lahan yang tidak begitu besar karena berbagi dengan hall semi permanen serta test ride sepeda motor baru. Meski sudah diberikan rintangan, namun menurut konsumen tidak begitu berpengaruh besar.


"Rintangannya kurang banyak, kalau bisa dibuat lebih besar atau sekalian saja di jalan biasa seperti tahun-tahun sebelumnya supaya bisa lebih puas ngujinya," ucap Hary yang menjajal Chevrolet Orlando bersama anaknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com