Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Tanpa Mobil Konsep di IIMS 2016

Kompas.com - 29/03/2016, 15:48 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah sempat absen pada tahun lalu, akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali mengikuti ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan berlangsung 7 hingga 17 April 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Toyota hanya akan memamerkan total 15 model dan tidak ada satupun mobil konsep.

Henry Tanoto, Vice President TAM menjelaskan, di IIMS 2016, Toyota lebih fokus kepada produk baru dan yang sudah diluncurkan serta program menarik lain. Sedangkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) mengenalkan teknologi produk dan branding.

“Jadi di IIMS ini kita kombinasikan, oleh karena itu IIMS tahun ini kita hadir dengan tema Unlock Your Playground,” ungkap Henry di acara Media Gathering Toyota IIMS di Thamrin, Jakarta Pusat (29/3/2016).

Anton Jimmy, Kepala Divisi Pemasaran TAM menambahkan, secara segmentasi pameran IIMS dengan GIIAS tidak berbeda. Mengenai mobil konsep, memang persiapannya butuh waktu yang cukup lama, maka dipilih GIIAS, ketimbang IIMS.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Toyota C-HR di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016

“Kalau mau memamerkan mobil konsep itu kita butuh waktu, karena komunikasinya dengan prinsipal dan mobil tersebut kita bawa dari luar, bukan yang dibuat di Indonesia,” kata Anton di tempat yang sama.

Menurut Anton, jika dipamerkan di IIMS, waktunya masih kurang, karena prosesnya cukup panjang. Tetapi, di IIMS juga tidak kalah menarik, sebab ada produk baru dan hadir dengan booth yang berbeda dari sebelumnya.

Selain 15 produk, selama IIMS berlangsung TAM juga akan menampilkan teknologi, dan layanan purna jual serta lima unit dress-up dari model Yaris, Hilux, Agya dan Veloz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com