Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Toyota Innova "Meledak" di Solo

Kompas.com - 16/03/2016, 07:03 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Solo, KompasOtomotif - Kehadiran generasi terbaru Toyota Kijang Innova terbukti ampuh mengobati kerinduan konsumen setianya. Selain Jakarta, kendaraan multi guna menengah keluarga terbaru ini juga mendapat respons positif di Solo, Jawa Tengah.

Hariyanto, Kepala Cabang Nasmoco Slamet Riyadi Solo, mengatakan bahwa sejak diluncurkan Toyota Innova sudah banyak mendapat sambutan meriah di Solo, khususnya bagi konsumen yang memang awalnya sudah menunggu.

"Innova baru di sini bagus sekali animonya, apalagi tidak ada kompetitor di kelasnya. Untuk saya pribadi sangat berterima kasih pada Toyota yang sudah memberikan produk bagus yang sudah banyak dinanti," ucap Hariyanto kepada KompasOtomotif, di Solo, Selasa (15/3/2016).

Para pecinta Toyota di Solo, kata Hariyanto, telah menantikan peluncuran Kijang Innova baru karena mendengar banyaknya ubahan serta tambahan fitur baru. Ketika ditanya soal jumlah penjualan, Hariyanto memilih bungkam.

"Dampak dari peruban besar yang dihadirkan Toyota pada Innova memang cukup disambut baik oleh pasar, tapi mengenai angka penjualan saya harus konfirmasi dulu update terbarunya," ujar Hariyanto.

Dominasi Diesel

Bicara soal tipe mesin, menurut Hariyanto, sampai saat ini dominasi pesanan terbanyak datang dari varian diesel. Jika dibandingkan dengan pemesanan varian bensin, jumlah diesel lebih besar 10 persen.

"Di sini (Solo) itu perbandingan antara diesel dan bensin sekitar 60:40, diesel lebih banyak. Tapi nanti pertengahan tahun saya pikir akan mulai bergeser, paling tidak jadi 50:50. Hal ini karena sebagian penggunanya ada yang masih menggangap bensin lebih baik," kata Hariyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com