Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang Cruiser Ducati Dioprek Jadi ”Drag Bike”

Kompas.com - 25/01/2016, 10:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Verona, KompasOtomotif – Duacti memberi banyak kejutan dalam penampilannya di Verona Motor Bike Expo yang berakhir Minggu (24/1/2016) di Verona, Italia. Konsep sepeda motor drag race dibuka selubungnya, dinamai draXter, dan dibangun dari Xdiavel.

Sepeda motor ini adalah hasil rekayasan Duacti Design Center bagian Advanced Design, yang sanggup membawa cruiser xDiavel mendekati kekuatan sejarah perusahaan.

Mesin 1.262 cc Desmodromic Variable Timing (DVT) dan rangka sama dengan yang dipakai xDiavel, namun Ducati mengganti suspensi dan peranti rem dengan milik Panigale.

motorcycle Tampang ekstrem draXter untuk drag bike.
Setang dibuat pendek, pijakan kaki yang ekstrem, dan padding pada tangki bahan bakar menunjukkan fokus pada balap drag. Knalpot asli dengan dua lubang dibuang, ganti satu lubang merek Termignoni.

Perubahan lain termasuk fender depan yang lebih besar serta adanya penutup radiator. Ban juga berbeda, menggunakan tipe slick di belakang.

Paket finishing adalah nuansa kuning dengan angka #90 yang menunjukkan ulang tahun ke-90 perusahaan tahun ini. Saat ini, Ducati draXter hanyalah konsep.

Simak video sekilasnya berikut ini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com