Ertiga Dreza Tanpa Kamera Parkir, Ini Penjelasan Suzuki - Kompas.com

Ertiga Dreza Tanpa Kamera Parkir, Ini Penjelasan Suzuki

Aditya Maulana
Kompas.com - 09/01/2016, 12:31 WIB
Ghulam/Otomania Test drive singkat New Ertiga Dreza.

Jakarta, KompasOtomotifNew Ertiga Dreza dihadirkan sebagai kasta tertinggi dari kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) Suzuki di Indonesia. Dibandingkan New Ertiga, ubahan di New Ertiga Dreza ini cukup signifikan, baik eksterior, interior hingga fitur.

Tetapi, ketika KompasOtomotif  melakukan uji coba New Ertiga Dreza ada satu fitur yang kurang. Saat parkir terutama mundur, tidak tersedia kamera parkir belakang, Suzuki hanya menyematkan sensor parkir saja.

Lantas, jika dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya, hanya New Ertiga Dreza yang tidak dilengkapi kamera parkir mundur.

Ketika hal ini dikonfirmasi, alasan Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), tidak semua konsumen suka dengan fitur kamera parkir, sehingga diputuskan hanya menggunakan sensor parkir.

“Tetapi kamera parkir belakang itu bisa dipasang sendiri, kita pun menjualnya secara terpisah. Harganya berapa kita tidak tahu. Kalau sensor kita sudah ada,” ucap Donny kepada KompasOtomotif usai peluncuran New Ertiga Dreza di di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2016) malam.

Idealnya, kalau New Ertiga Dreza ini disiapkan sebagai tipe termewah, maka sudah dilengkapi kamera parkir. Sehingga, penggunanya bisa lebih mudah saat melakukan parkir, terutama saat parkir mundur.

“Itu akan menjadi catatan buat kita. Tetapi sebagai dasar, kita sudah memberikan sensor parkir di New Ertiga Dreza dan Dreza GS,” kata Donny.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAditya Maulana
EditorAzwar Ferdian
Komentar