Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Bekas "Siksaan" Top Gear Rembes ke Konsumen

Kompas.com - 11/12/2015, 08:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Kent, KompasOtomotif
– Jeremy Clarkson, James May, dan Richard Hammond masih dikenal sebagai trio pembawa acara Top Gear, meskipun saat ini sudah pensiun.

Saat menguji kendaraan di program acara televisi milik BBC itu, ketiga orang itu cukup handal, bahkan ada beberapa episode yang mobilnya benar-benar “disiksa”.

Parahnya, salah satu mobil yang pernah dipinjam Top Gear untuk diuji, dijual lagi untuk umum. Rob Willis jadi korbannya. Pria ini membeli BMW M3 di salah satu diler BMW di Kent, Inggris tahun lalu dengan harga 50.000 poundsterling atau setara Rp 1 miliar.

Setelah digunakan satu bulan, Willis merasa ada yang aneh pada BMW M3 miliknya. Mobilnya itu mengalami masalah pada sistem pengereman dan kemudi.

Beberapa hari setelah itu, ia bersama dengan istrinya menonton tayangan ulang Top Gear dan tanpa disadari episode yang ditontonnya itu sedang menguji BMW M3.

Parahnya lagi, mobil yang saat itu tengah dikemudikan oleh Jeremy Clarkson memiliki plat nomor sama dengan BMW M3 milik Wills.

“Saat itu pula aku langsung kembali ke diler dan memberi tahu diler tentang masalah ini. Diler pun bertanggung jawab dengan memberikan model 330D sebagai penggantinya secara gratis. Tapi bukan itu yang aku mau, ini masalah keselamatan,” kata Willis dilansir laman Worldcarfans dari dailymail.co.uk,” Jumat (11/12/2015).

Rupanya ini bukan pertama kali. Kasus serupa pernah terjadi 2003 silam saat Andrian Hamilton membeli Jaguar C-Type yang mengalami masalah pada kopling dan ban.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com