Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Tetap Jagokan "MPV Sejuta Umat" di 2016

Kompas.com - 04/12/2015, 19:05 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Bogor, KompasOtomotif
– Meski di segmen kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) persaingannya cukup ketat, tapi Toyota Avanza optimis bisa tetap menjadi pemimpin pasar.

Untuk tahun ini, periode Januari-Oktober, penjualan Toyota dari pabrik ke diler (wholesales) secara keseluruhan periode Januari-Oktober 2015 tercatat 271.073 unit. Dari hasil tersebut, mobil dengan julukan sejuta umat itu terjual 113.289 unit.

Pada 2016, menurut Finance & Administration Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Darmawan Widjaja, TAM akan tetap mempertahankan Avanza sebagai pemimpin pasar disegmen LMPV. Begitu juga dengan kendaraan model lainnya.

“Terutama untuk Avanza, tahun depan kita akan tetap menjaga sebagai market leader di segmennya,” kata Darmawan di acara Workshop Wartawan Industri dan Otomotif di Jungle Land, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/12/2015).

Target 2016

Darmawan menambahkan, penjualan kendaraan di tahun depan diharapkan bisa tumbuh dibandingkan dengan 2015. Setidaknya, total penjualan 2016 bisa menembus 1.050.000 unit.

“Prediksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun depan penjualan mobil sebesar 1 juta unit. Kita harapkan bisa tumbuh menjadi 1.050.000 unit. Minimal mirip dengan tahun lalu,” katanya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com