Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkenalkan “City Car” Terbaru dari Daihatsu

Kompas.com - 08/10/2015, 10:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Daihatsu dikenal sebagai produsen otomotif yang memproduksi mobil-mobil kompak/ringkas. Pada gelaran Tokyo Motor Show 2015, Daihatsu akan memperkenalkan mobil kota (city car) terbarunya. Spekulasinya, langkah ini merupakan perkenalan sebelum diproduksi mulai tahun depan.

Mobil yang masih berstatus konsep ini seperti dilansir laman Worlcarfans dari keterangan resmi Daihatsu, Kamis (8/10/2015) bernama D-Base. City car kompak ini memiliki dimensi panjang 3,4 meter, lebar 1,48 meter dan tinggi 1,49 meter.

Mengenai motor penggeraknya belum diketahui pasti, tapi diperkirakan mobil tersebut akan dibekali mesin bensin berkapasitas 0,66-liter. 3-silinder yang dikawinkan dengan continuously variable transmission (CVT). Dengan mesin ini, maka bisa dipastikan kalau D-Base akan dipasarkan di Jepang sebagai "Kei Car".

Daihatsu mengklaim rata-rata konsumsi bahan bakar minyak (BBM) mobil ini bisa mencapai 33,3 kpl alias  3 liter untuk jarak 100 km. Tapi semua rincian resminya baru akan diperkenalkan 29 Oktober mendatang di gelaran Tokyo Motor Show 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com