Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Mulai Monitor Honda BR-V

Kompas.com - 03/09/2015, 07:24 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Kuningan, KompasOtomotif
– Persaingan di segmen crossover atau SUV ringkas (small Sport Utility Vehicle/SUV) semakin panas. Apalagi, PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meluncurkan BR-V yang dari segi harga berhadapan dengan Daihatsu Terios dan Toyota Rush.

Head Product I & II Department Marketing Product Planning Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Priyo Wisaksono menjelaskan, saat ini ADM masih terus memonitor perkembangan dari BR-V baik dari sisi penjualan atau lain sebagainya. ADM tidak akan tinggal diam, karena sudah ada strategi agar tetap tetap bisa bersaing di pasar otomotif nasional.

“Kalau sudah ada di pasaran kita akan melakukan studi ke konsumen, nanti konsumen mengetahui mana yang lebih unggul. Kita juga pastinya akan terus melakukan perubahan dan inovasi pada produk kita,” tutur Priyo menjawab pertanyaan KompasOtomotif di acara media test drive Greet New Xenia di Kuningan, Jawa Barat, Rabu (2/9/2015).

Stanly/Otomania Jusuf Kalla kujungi Honda BR-V

Ditemui di tempat yang sama, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing Division Head Astra International menambahkan, ADM belum bisa memastikan sebesar apa pengaruh BR-V terhadap penjualan Terios. Tapi yang jelas, sampai saat ini penjualan Terios masih stabil.

“BR-V padahal sudah diumumkan sejak bulan puasa lalu, tapi setelah itu penjualan Terios masih stabil diangka 1.200 sampai 1.300 unit sebulannya. Jadi bisa saya pastikan tidak terpengaruh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com