Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Pilah-pilih Mesin untuk Konsep GSX

Kompas.com - 03/10/2015, 14:04 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Hanya berselang waktu satu hari setelah teaser konsep GSX bocor melalui dunia maya, kini Suzuki diketahui tengah mempersiapkan komponen penunjangnya, terutama mesin. Karena, produsen sepeda motor asal Jepang itu harus menginformasikan calon superbike masa depannya di pameran Tokyo Motor Show pada 28 Oktober 2015 mendatang.

Informasi itu seperti dilansir Indianautosblog, Sabtu (3/10/2015) terungkap setelah foto tim Suzuki saat melakukan persentasi konsep GSX diunggah di ranah maya. Bahkan, ada salah satu gambar yang menunjukan Suzuki sedang mempertimbangkan pilihan mesin. Tapi tidak diketahui superbike tersebut akan menggendong jantung pacu dengan kapasitas seberapa besar.

Indianautosblog Foto mesin untuk konsep Suzuki GSX.

Banyak spekulasi yang menyebutkan, konsep GSX ini akan menggendong mesin berkapasitas besar. Bahkan kemungkinan besar peningkatan dari 1.000 cc, karena motor konsep ini mirip seperti Suzuki Hayabusa. Untuk GSX-R1000 dan GSX-S1000 juga tidak menutup harapan bisa mengadopsi tampilan konsep GSX.

Bicara mengenai tampilan, konsep GSX ini memiliki bentuk lampu utama yang dibuat ramping dan dipadukan dengan daytime running light (DRL). Ventilasi udara pun dibuat cukup besar, visor dibuat cukup tinggi, tangki bahan bakar dan jok dibuat sedikit melebar.

Tak hanya itu, di EICMA 2015 yang akan berlangsung di Milan, Italia, November mendatang, Suzuki juga akan menghadirkan GSX-R1000 model terbaru dengan bahasa desain baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com