Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bentuk Masa Depan “Superbike” Suzuki

Kompas.com - 02/10/2015, 10:15 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Produsen sepeda motor asal Jepang, Suzuki, membocorkan teaser konsep calon superbike-nya di masa depan lewat dunia maya. Bukan berupa sketsa, tapi Suzuki membuatnya seperti sebuah karya seni dari tanah liat. Lihat saja wujudnya, roda depan dan belakang dibuat menyatu dengan bodi dan peleknya tanpa ada garis melintang.

Dijuluki sebagai konsep GSX, dilansir laman Indianautosblog, Jumat (2/10/2015) superbike Suzuki di masa depan akan dipamerkan di Tokyo Motor Show pada 28 Oktober mendatang. Meski belum diketahui akan diproduksi kapan, tapi pabrikan motor dengan logo “S” ini ingin melihat animo dari masyarakat dunia.

Meski belum sampai ke data teknis, tapi jika masuk jalur produksi di masa depan, konsep GSX ini akan menjadi motor berperforma tinggi dengan mesin empat silinder segaris. Motor ini sekaligus akan membangkitkan nama Suzuki di kelas motor sport.

Bicara mengenai tampilan, konsep GSX ini memiliki bentuk lampu utama yang dibuat ramping dan dipadukan dengan daytime running light (DRL). Ventilasi udara pun dibuat cukup besar, kaca depan (visor) dibuat cukup tinggi, tangki bahan bakar dan jok dibuat sedikit melebar.

Sepeda motor ini memang patut ditunggu oleh masyarakat luas, karena selain berpeforma tinggi, konsep GSX juga akan dibekali dengan segudang fitur dan teknologi modern.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com