Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Pemenang Kompetisi Mobil Hemat Energi Sowan ke “Kantor” Jokowi

Kompas.com - 01/10/2015, 08:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sejumlah mahasiswa dan dosen pembimbing dari para tim pemenang ajang kompetisi mobil hemat energi Sheel Eco-marathon Asia (SEM) sowan ke Istana Negara dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kemerdekaan, Rabu (30/9/2015). Kehadiran mereka disampingi Direktur Shell Indonesia Darwin Silalahi untuk menginformasikan prestasi anak muda Indonesia di kancah internasional.

“Kami gembira presiden memberikan dukungan dan semangat kepada tim SEM Indonesia untuk terus berinovasi serta menjadi inspirasi bagi kalangan mahasiswa yang lebih luas lagi, khususnya untuk terlibat langsung dalam upaya memberikan solusi energi masa depan,” ujar Darwin Silalahi dalam siaran pers.

Tak hanya itu, Darwin juga menambahkan bahwa perusaan energi seperti Shell diharapkan mampu memberikan gagasan yang memberikan solusi dalam merespon tantangan energi  di masa depan.

Masih dalam pertemuan dengan Jokowi, dosen pembimbing tim SEM dari Universitas Sumatera Utara (USU) Himsar Ambarita menuturkan Shell Eco-marathon membekali mahasiswa dengan pengalaman praktis yang sangat berharga dan mempersiapkan untuk menjadi generasi inovator otomotif masa depan.

“Pertemuan dengan presiden memberikan motivasi tambahan bagi kami untuk lebih semangat meraih prestasi internasional,” kata Himsar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com