Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Hemat Audio untuk "Mobil Murah"

Kompas.com - 25/09/2015, 08:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Para pengguna kendaraan bermotor, khususnya mobil murah (low cost green car/LCGC) terkadang masih merasa kurang puas dengan kualitas audio standar bawaan pabrik. Salah satu cara mengatasi ini adalah menggantinya dengan produk aftermarket. Namun, kendala membeli produk jenis ini ada pada biaya yang relatif mahal, tidak cocok bagi pemilik "mobil murah".

Tapi, jangan berkecil hati, sebab salah satu toko aksesori khusus mobil yang berada di MGK Kemayoran, lantai 5, Jakarta Pusat, Alif Auto memiliki paket hemat (pahe) audio khusus untuk mobil murah. Piranti ini diklaim kompatibel untuk model-model seperti Daihatsu Ayla, Datsun Go, Honda Brio, Suzuki Karimun Wagon R, dan Toyota Agya.

Fanny, tenaga penjual Alif Auto menerangkan, paket hemat audionya itu terdiri dari speaker depan yang model split, bagian belakang menggunakan coaxial, subwoofer 12 inci, power empat channel dan box.

“Semuanya cuma Rp 1,9 juta termasuk jasa instalasi yang waktunya hanya dua hingga tiga jam,” ujar Fanny kepada KompasOtomotif, awal September lalu.

Fanny melanjutkan, perangkat audionya tersebut berasal dari pabrikan China. Tapi, jika bicara kualitas, wanita berkulit putih itu menjamin cukup mumpuni jika dibandingkan dengan audio standar bawaan dari produsen mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com