Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza Jadi Penguasa di Kota Pahlawan

Kompas.com - 13/09/2015, 10:04 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Surabaya, KompasOtomotif - Jawa Timur, khususnya Surabaya, menjadi pasar potensial Avanza. Low MPV andalan Toyota itu diklaim menguasai market share hingga 37,9 persen di tengah situasi pasar yang lesu serta suplai yang tersendat sebulan, ketika menunggu model baru diluncurkan, akhir Agustus lalu.

Ikhsir Imanuwell Thouby, Kepala Cabang Auto2000 Ahmad Yani, Surabaya, mengatakan bahwa Avanza menjadi salah satu tulang punggung dan dipercaya sebagai moda transportasi andal di Jawa Timur.

"Seharusnya, rata-rata market share mencapai 40,1 sampai 40,2 persen per bulan. Tapi berhubung satu bulan menunggu suplai Avanza baru dan Avanza lama yang sudah habis, jadi sedikit turun," kata Ikhsir.

Selama periode Januari-Juli 2015 lalu, 9 cabang. Auto2000 di Surabaya, sudah menjual Avanza 3.136 unit. Sementara total pasar Avanza di Surabaya mencapai sekitar 10.000 an unit.

Sejak diluncurkan bulan lalu di Surabaya, Ikhsir mengatakan sudah 172 orang yang saat ini mengantre. Inden Grand New Avanza dan Grand New Veloz sudah tembus dua bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com