Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koenigsegg One:1 Catat Rekor Tercepat 0-300 Kpj

Kompas.com - 19/06/2015, 10:50 WIB
Angelholm, KompasOtomotif - Mobil super Koenigsegg One:1 baru saja memecahkan rekor dunia baru sebagai mobil tercepat yang mencatat akselerasi dari posisi diam ke angka 300 kpj, kemudian kembali ke posisi diam.

Koenigsegg One: 1 adalah salah satu supercar termahal yang ada di dunia. One:1 sudah lebih dulu mencatat rekor kecepatan tertinggi secara signifikan, dengan memecahkan rekor milik Bugatti Veyron Super Sport.

Tak puas dengan rekor tercepat di dunia, mobil super asal Swedia ini kembali melakukan pengetesan untuk mencapai akselerasi 300 kpj, dan kembali ke posisi 0 kpj. Tes dilakukan di trek Angelholm, Swedia, dengan menggunakan perekam data VBox. Hasilnya, Koenigsegg One:1 mampu mencatat total waktu 17,95 detik.

"Koenigsegg sempat membuat duna tertegun pada September 2011 ketika mendapatkan Guinness World Record untuk catatan 0-300-0 kpj dengan Koenigsegg Agera R. Kali ini Koenigsegg One: 1 mampu lebih cepat dibanding Agera R," tulis Koenigsegg dalam siaran persnya seperti dilansir Inautonews, Jumat (19/6/2015)

Hasil pengetesan tersebut didapat, dari posisi 0 sampai 300 kpj, One:1 perlu hanya perlu waktu 11,922 detik, dan kembali berhenti total hanya dalam waktu 6,03 detik. Berikut video pengetesannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com