Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedan Baru Nissan buat Anak Muda Meluncur di Shanghai

Kompas.com - 20/04/2015, 19:10 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Shanghai, KompasOtomotif - Setelah dua kali menebar gambar pancingan di internet, akhirnya Nissan meluncurkan sedan terbarunya, Lannia di Shanghai Auto Show, Senin (20/4/2015). Sedan menengah ini menjadi model perdana yang disiapkan Nissan khusus untuk pasar domestik China.

Nissan menggambarkan Lannia sebagai mobil ideal bagi anak-anak muda. "Ideal bagi mereka dengan usia 20 sampai 30 tahunan". Dari penampilannya, Lannia tak terlalu berubah signifikan dari model konsepnya yang pernah mejeng di Beijing, 2014 lalu.

Ubahan signifikan hanya terasa di bagian lampu LED, di mana semula desainnya lebih sipit. Selain itu, desain pelek juga berbeda dengan model konsep. Namun, grill bertema "V" masih melekat di bagian wajah, sekaligus memberikan identitas sesuai benang merah bahasa desain global Nissan pada model-model lainnya.

Catalin Garmacea/Autoevolution desainnya mirip dengan versi konsep.


"Pengemudi anak muda tumbuh dengan teknologi modern, seperti ponsel pintar dan tablet. Bagi mereka, terhubung dan interaksi dengan mobil terasa natural," jelas John Zhang, Chief Product Specialist Lannia, dilansir Autoevolution (20/4/2015).

Latar belakang ini, membuat seluruh kelengkapan, sistem hiburan, informasi yang ada di Lannia, ekslusif dikembangkan dan diproduksi di China. Termasuk, sistem audio, layar sentuh 7 inci yang disebut-sebut jadi andalan di dasbor. Sayang, foto yang diabadikan kali ini, belum memperbolehkan seperti apa interior Lannia.

Belum ada informasi resmi dari Nissan menyangkut perkenalan perdana Lannia versi produksi ini. Satu hal yang pasti, Nissan akan membekali sedan menengah ini dengan sistem transmisi Pure Drive Xtronic CVT, yang juga belum ada penjelasan runutnya.

Catalin Garmacea Lannia didesain dan dikembangkan oleh dan untuk pasar China.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com