Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekor Lomba Irit Mobilio 23,9 kpl Tahun Lalu Terpecahkan

Kompas.com - 18/04/2015, 15:24 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Gelaran lomba irit Honda Mobilio tahun ini berhasil memecahkan rekor tahun lalu. Perhelatan seri pertama bertajuk Wisata Plus Honda Mobilio Tantangan Hemat, yang digelar Honda Prospect Motor (HPM) kali ini, (18/4/2015), mampu melebihi angka 23,9 kpl.

Jimmy, peserta yang menggunakan Mobilio Prestige berhasil memenangkan sekaligus memecahkan rekor tahun lalu dengan penggunaan BBM 24,5 kpl. "Selama perjalanan saya berusaha mempertahankan laju pada rpm 1.200 dan kecepatan 50 kpl, tanpa menggunakan AC. Sebenarnya kalau tidak macet di gerbang tol Cibubur dan gerbang tol Bogor bisa 27,0 kpl," ungkap Jimmy usai penyerahan piala di Kebun Raya Bogor, (18/4/2015).

Pria yang merupakan anggota komunitas Mobility ini mengaku bahwa Mobilio memang irit. Disampaikan, dalam keseharian wiraswastawan ini biasa mencapai 15 kpl untuk rute Kelapa Gading - Cengkareng. "Memang mobil ini basicnya irit," ujar pria berusia 37 tahun tersebut.

Kendati melintasi rute yang berbeda dengan tahun lalu namun kondisi lalu lintas yang dilalui hampir serupa. Penyelenggara menyuguhkan rute Honda Autoland, Kelapa Gading, menuju Kebun Raya Bogor. Total jarak yang ditempuh kali ini 58,5 km atau lebih jauh 2 km dari sebelumnya. Varian yang digunakan peserta masih sama yaitu Mobilio E dan Prestige yang sama-sama menggunakan transmisi matik.

Secara keseluruhan peserta banyak yang berhasil menjawab tantangan untuk mencapai 20 kpl lebih. Tercatat ada 48 mobil yang berhasil meraih di atas angka tersebut. Bahkan selain Jimmy ada peserta dari konsumen potensial berhasil mencatat 24 kpl. Pada lomba kali ini peserta terboros mebukukan hasil 19 kpl.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com