Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus Siapkan Penantang Mini

Kompas.com - 21/02/2015, 14:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Geneva, KompasOtomotif - Lexus memastikan akan menampilkan konsep terbarunya, LF-SA di ajang Geneva Motor Show 2015, awal Maret mendatang. Konsep ini bakal masuk ke segmen terkecil bagi Lexus, sub kompak C atau hatchback, bersaing dengan Mini, Audi A1, atau Smart ForFour.

Meski masih tertutup soal informasi tambahan, Lexus sengaja melepas siluet foto tampang depan konsep terbarunya itu di internet. Lexus menggambarkan desain LF-SA sebagai eksporasi, "kawasan yang tidak terduga bagi merek yang kokoh dengan eksekusi emosional."

Dari bocoran gambar yang ada, terlihat kalau Lexus mempertahankan desain grill khas, sama seperti model-model sebelumnya.

"Di masa depan dunia di mana banyak orang melihat pengaruh besar dari teknologi dan pengalaman virtual, konsep LF-SA juga fokus sebagai kendaraan pengemudi, mencerminkan visi Lexus yang menawarkan pengalaman, tetapi tetap mempertahankan kemewahan," tulis Lexus dalam keterangan resminya, dilansir Autonews (19/2/2015).

Jika jadi diluncurkan, LF-SA baru mau dijual mulai 2018, mengisi segmen di bawah CT, model terlaris di Eropa saat ini. Sama seperti CT, versi produksi LF-SA nantinya juga akan ditawarkan dalam satu varian, hibrida.

CT tercatat sudah terjual 10.140 unit di Eropa tahun lalu (2014), naik sembilan persen dari periode sama sebelumnya. Dengan melahirkan lebih banyak model kompak, Lexus berharap bisa terus mendongkrak penjualannya di Eropa. Saat ini, Lexus baru menikmati pangsa pasar 0,2 persen, jauh di bawah Audi dengan 5,6 persen, BMW 5,5 persen, dan Mercedes-Benz 5 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com