Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus RC F Jadi Koleksi Baru Polisi Dubai

Kompas.com - 06/02/2015, 09:02 WIB
Dubai, KompasOtomotif - Otoritas Kepolisian Dubai terus menebar sensasi dengan menambah koleksi mobil mewah buat armada patroli. Kali ini, polisi Dubai memperkenalkan Lexus RC F sebagai mobil patroli terbarunya.

Kepolisan Dubai mungkin menjadi satu-satunya aparat penjaga keamanan publik yang menggunakan mobil super di dunia. Kali ini Lexus RC F yang akan digunakan para polisi Dubai tersebut untuk berpatroli.

Seperti mobil patroli lainnya, RC F ini dilengkapi dengan strip hijau dengan warna dasar putih. Beberapa tulisan Polisi juga menempel di bodi dan lampu strobo di atap yang menandakan bahwa Lexus ini adalah mobil patroli.

Lexus RC F yang dibanderol dengan harga 62.400 dollar AS (Rp 787,8 juta), mengusung mesin V8 5,0-liter berdaya 467 tk dan torsi 526 Nm). Mesin terhubung dengan transmisi otomatis delapan percepatan, dengan capaian akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 4,4 detik serta kecepatan maksimal yang dibatasi secara elektronik di angka 273 kpj.

Lexus RC F ini melengkapi deretan mobil mewah yang sudah dimiliki polisi Dubai. Sebut saja McLaren MP4-12C, Aston Martin One-77, Lamborghini Aventador, Audi R8, Ferrari FF, Mercedes-Benz SLS, Bentley Continental, Nissan GT-R, Ford Mustang. Masih ada dalam daftar BMW M6 Gran Coupe, Brabus B63S - 700 Widestar, Chevrolet Camaro, Mercedes-Benz SL 63 AMG dan mobil listrik Renault Twizy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com