Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Perkuat Layanan Truk di Palembang

Kompas.com - 14/02/2015, 12:34 WIB
Aris F. Harvenda

Penulis

Palembang, KompasOtomotif - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali memperluas jaringan penjualan dan layanan purna jual di Palembang melalui dealer Lautan Berlian Utama Motor (LBUM), Sabtu (14/2/2015). Peresmian ini makin spesial karena selain menjadi dealer Mitsubishi ke-232 di Indonesia dan memiliki fasilitas Sales, Service, Spare Part (3S), outlet dilengkapi pula dengan Truck Center yang mencakup wilayah Palembang dan sekitarnya. 

"Semakin bertambahnya populasi kendaraan niaga Fuso di Sumatera jadi perhatian KTB untuk terus memperluas jaringan. Sumatera merupakan area potensial bagi pertumbuhan populasi kendaraan niaga Mitsubishi, setelah pulau Jawa," ujar Rizwan Alamsjah selaku Executive Marketing Director, MFTBC Marketing Division KTB, dalam sambutan peresmian dealer.

Rizwan melanjutkan, menurut data Gaikindo, untuk daerah Sumatera Selatan, selama 2014 perolehan pangsa pasar Colt Diesel di kelas truk ringan mendominasi hingga 61 persen. Sedangkan di kelas truk medium, Fuso berhasil memperoleh 24,7 persen.

Nilai tambah

Truck Center yang jadi nilai tambah tersebut merupakan layanan servis khusus untuk kendaraan niaga Fuso yang beroperasi selama 24 jam setiap harinya, selama seminggu, termasuk hari libur nasional.

Dengan diresmikannya fasilitas layanan purna jual ini, maka KTB telah menyediakan 8 Truck Center di lintas Sumatera – Jawa yang strategis dilalui oleh kendaraan niaga yaitu Medan, Palembang, Lampung, Tangerang, Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Rencananya hingga akhir 2015 akan bertambah 14 Truck Center.

Sarana tersebut dilengkapi dengan fasilitas penunjang, mesin dan peralatan canggih, serta mekanik handal. Bagi konsumen yang mengalami masalah pada kendaraannya selama di perjalanan, ada Mobile Workshop yang dapat menjangkau konsumen dimanapun berada. Disiapkan 81 armada Mobile Workshop yang tersebar untuk melayani konsumen dan akan berkembang hingga 119 armada di 2015.

Nilai tambah lain dilengkapi dengan part depo yang merupakan gudang-gudang penyimpanan suku cadang kendaraan Mitsubishi. Diharapkan konsumen bisa mendapatkan suku cadang dalam waktu yang lebih cepat. Saat ini KTB memiliki 19 part depo yang tersebar di berbagai daerah, dan akan berkembang hingga 24 outtlet sampai akhir 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com