Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota GT 86 "Facelift" Melenggang di Nurburgring

Kompas.com - 29/06/2014, 16:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Nurburg, KompasOtomotif - Toyota GT 86 yang diyakini sebagai versi facelift untuk 2015 kembali kepergok kamera sedang melaju di Sirkuit Nurburgring, Jerman. Sebelumnya, model ini sudah pernah menampakkan diri di awal pekan ini.

Sampai sekarang belum ada keterangan resmi detail perubahan yang diterapkan. Namun Worldcarfans, Sabtu (28/6/2014), menyebutkan, terdapat berbagai bagian yang diganti dengan material lebih ringan di sekujur tubuh GT 86.

Belum lama, kepala insinyur GT 86 Tetsuya Tada mengungkapkan, versi facelift kemungkinan menggunakan kapasitas mesin boxer yang lebih besar, sekaligus ada pengembangan pada sistem hisap dan pembuangan dari hasil racikan Gazoo Racing. Selain itu, rasio final transmisi untuk akseselerasi diperbaiki.

Di Nurburgring, kap mesin GT terlihat punya dua lubang udara, ada indikasi ini kompensasi dari kebutuhan udara untuk mesin yang lebih besar. Di belakang, sayap besar dipasang permanen untuk mengimbangi tenaga yang lebih besar. Belum bisa dipastikan apakah bagian kap mesin, atap, dan penutup bagasi dibuat dari bahan serat karbon.

Toyota telah mengungkapkan, sebelum dipasarkan tahun depan GT 86 facelift akan diperkenalkan di akhir 2014. Model kembaran lain, Subaru BRZ dan Scion FR-S, diperkirakan juga akan mendapatkan elemen kunci perubahan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com