Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda New PCX Siap "Menyapa" Pengunjung PRJ

Kompas.com - 26/05/2014, 16:17 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif -- PT Astra Honda Motor (AHM) sedang menyiapkan generasi baru PCX, yang sudah diluncurkan di Eropa, Januari 2014 lalu. Proses persiapan masih dilakukan dan Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang mulai bergulir bulan depan (Juni) dipilih jadi waktu yang tepat buat perkenalan.

Dari informasi internal AHM, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, PRJ selalu dipilih jadi ajang untuk meluncurkan dan memperkenalkan PCX ke masyarakat. "Perkenalan akan dilakukan menjelang akhir PRJ, tetapi belum dijual, masih sebatas soft launch," jelas sumber itu kepada KompasOtomotif, belum lama ini.

Penyegaran
PCX baru menawarkan penyegaran desain dengan beberapa pembaruan kelengkapan. Ubahan paling terlihat dari desain lampu depan yang kini sudah full LED, termasuk sein, dan hazard. Lampu sein belakang kini menyatu dengan bodi, tidak terpisah seperti model lawas.

Panel instrumen terlihat lebih segar, dengan jarum bergerak mengelilingi indikator kecepatan, bergaya seperti mobil jadul keluaran Eropa. Tempat penyimpanan pada "dasbor" kini dilengkapi slot adaptor DC 12 volt untuk mengisi ulang ponsel.

350 km
Kapasitas tangki bahan bakar ditambah menjadi 7,9 liter dari sebelumnya 6 liter. Diklaim sekali isi penuh, PCX 125 mampu menempuh jarak 375 km, sementara PCX150 mencapai 350 km. Untuk Indonesia, dipastikan masih hanya memasarkan model 150cc. Lantas kapan unit mulai bisa dipasarkan?

"Setelah perkenalan di PRJ, kami baru bisa pasarkan akhir tahun ini (2014), tunggu saja dulu," jelas sumber itu lagi. Nah, untuk mengetahui seperti apa detail perubahan PCX generasi terbaru, simak video berikut ini!


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com