Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Byson Injeksi Meluncur di Indonesia Tahun Depan

Kompas.com - 21/05/2014, 15:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Parapat, KompasOtomotif — Pekan lalu, berbagai media India telah melaporkan, Yamaha FZ-S (disebut Byson di Indonesia) dengan mesin berteknologi injeksi, telah memulai serangkaian uji berkendara di wilayah publik. Informasi ini bersinambung dengan Indonesia. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengungkapkan, Byson injeksi akan meluncur pada tahun depan.

“Seperti pada saat kali pertama Byson meluncur di sini, sebelumnya juga harus kita tes terlebih dahulu. Ada berbagai hal yang mesti disesuaikan buat Indonesia. Byson injeksi meluncur tahun depan,” ujar Eko Prabowo, GM Marketing Communication and Community YIMM, di Parapat, Sumatera Utara, Selasa (20/5/2014).

India akan meluncurkan Byson tahun ini juga. Jatah Indonesia setelahnya. Eko enggan mengungkapkan kapan waktu yang tepat. Namun, ada sedikit gambaran yang dijelaskan. Jika rilis pada awal 2015, sudah pasti serangkaian uji berkendara mulai dilakukan pada akhir 2014. Bisa jadi, penampakannya akan tertangkap kamera di Indonesia.

Autocar India Generasi terbaru Byson sudah mulai dites di negara asalnya, India.

Di India, Byson terlihat tampil lebih berotot. Penyegaran desain terdapat pada batok lampu, panel meter digital, tangki bahan bakar, spion, ujung knalpot, lampu belakang, dan jok boncenger yang kini terpisah.

Eko menerangkan, semua model Yamaha di Indonesia akan menerapkan teknologi injeksi pada tahun depan. Dengan begitu, tidak hanya Byson, tetapi juga Jupiter MX dan Vega RR. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com