Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari China

Promosi Gratis Mobil Listrik Nissan di China

Kompas.com - 23/04/2014, 10:06 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Guangzhou, KompasOtomotif - Nissan bersama mitra lokal Dongfeng Motor mengandalkan merek kolaborasi, Venucia, untuk mendongkrak penjualan di China, khususnya Leaf. Dengan label baru Venucia e30, Nissan dan Dongfeng mulai menjajaki pasar meski baru resmi diluncurkan September 2014 mendatang.

Caranya, dengan memasok 100 unit Venucia e30 (Nissan Leaf) ke perusahaan taksi Guangzhou Qicheng Taxi Company Limited. Perusahaan taksi ini menjadi yang pertama menggunakan e30 sebagai kendaraan operasional mulai September 2013.

Qingshan Cao, Direktur Pelaksana Guangzhou Qicheng Taxi Company Limited, mengatakan, dalam enam bulan pertama pengoperasiannya, e30 terbilang cukup sukses. "Tidak ada masalah sama sekali, semua berjalan dengan baik," jelas Cao di Guangzhou, China, Selasa (22/4/2014).

Menjadi kendaraan operasional taksi, Venucia juga berharap pada promosi gratis yang bisa dinikmatinya kepada konsumen sebelum model resmi diluncurkan ke pasar (September 2014). Masyarakat bisa lebih mengenal mobil listrik murni dan merasakan langsung sensasinya tanpa harus memilikinya. Selain itu, juga menegaskan kalau kenyamanan yang ditawarkan mobil listrik juga lebih baik ketimbang mesin konvensional.

"Para pengemudi kami juga dibekali berbagai informasi menyangkut e30, jadi konsumen yang bertanya bisa mendapat penjelasan yang maksimal," tukas Cao.

Agung Kurniawan Qingshan Cao, Direktur Pelaksana Guangzhou Qicheng Taxi Company Limited.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com