Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Venucia, Hasil Perkawinan Dongfeng dan Nissan

Kompas.com - 25/04/2011, 17:37 WIB

SHANGHAI, KOMPAS.com - Tren baru kerjasama produsen mobil China dengan asing adalah menciptakan merek atau model baru khusus untuk negara tersebut. Berikut ini adalah konsep sedan yang diperagakan pada Shanghai Auto Show yang merupakan hasil perkawinan antara Donfeng China dengan Nissan Jepang.

Dari penampilan, sekilas, Venucia atau juga disebut Qichen, dipastikan oke dan tentu saja menarik. Ujudnya adalah sedan dengan bagasi belakang pendek. Ternyata, menurut China Autoweb, konsep sudah pernah diperkenalkan di Guangzhou Auto Show pada akhir tahu lalu. Namun waktu itu, yang dipajang hanya sebagian depan.

Nah, pada Shangai seluruh ujud diperkenalkan. Kendati demikian, dikatakan mobil masih belum sampai tahap akhir. Bagian luar atau bodi  dipoles agar tampil cingklong. Bahkan, ada kecurigaan konsep ini hadir dengan wujud bodi, roda dan ban saja. Bagian lain, seperti mesin dan suspensi tidak ada. Ini bisa dilihat dari kolongnya yang ditutup rata.

Interior juga tidak bisa dilihat karena seluruhnya menggunakan kaca hitam. Hanya dijelaskan, Venucia diperkirakan menggunakan platform Nissan B, yaitu Tiida dan Sunny. Penampilan ujung knalpot yang gaya, hanya sebagai  ornamen.

Kalau pun jadi mobil ini diproduksi diperkirakan pada kuarter pertama tahun depan. Namun yang pasti, dengan menghadirkan sosoknya saja, animo konsumen sudah bisa diketahui!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com