Kustomfest, Jejak Budaya, Gaya Hidup, dan Otomotif - Kompas.com

Kustomfest, Jejak Budaya, Gaya Hidup, dan Otomotif

Kompas.com - 05/10/2012, 15:03 WIB
Suasana Kustomfest 2011. Tahun ini penyelenggaraan dijamin lebih atraktif dan menarik.

Yogyakarta, KompasOtomotif – Mulai besok (6/10) hingga Minggu (7/10), Yogyakarta menjadi saksi kolaborasi antara budaya, gaya hidup, dan seni otomotif. Retro Classic Cycles, bengkel modifikasi moge ternama di Kota Gudeg mengolaborasikan tiga unsur tersebut menjadi satu kesatuan dalam agenda "Kustomfest 2012", di Jogja Expo Center.

Kustomfest 2012 bisa dibilang sebuah festival yang mempertemukan pelaku industri, penggemar, dan komunitas modifikasi dari seluruh Indonesia bahkan mancanegara. Beragam acara dengan konsep unik dan berbeda yang menggabungkan kompetisi, eksebisi karya, komunitas, dan hiburan telah dipersiapkan menjadi sebuah tontonan menarik selama dua hari penuh.

”Acara ini berangkat dari sebuah keinginan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki komunitas yang solid dan layak untuk diapresiasi. Diharapkan Kustomfest 2012 menjadi embrio lahirnya karya terbaik generasi muda yang memberikan pengaruh positif dan hiburan bagi masyarakat dalam hal dunia modifikasi dan industri kreatif serta gaya hidup,” beber Lulut Wahyudi, penyelenggara, yang juga punggawa Retro Classic Cycles.

Agenda Seru
Berbagai program siap menghibur seperti Kustom Bike Show, Hot Rod Cars Exhibition, Kustom Bicycle, Kustom Experience, Body Art Show, Kustom Art, Kustom Paint Battle, Helmet Kustom Kontest, Stunt Show, BMX n Skate Fest , Kustom Junkyard, Stage Entertainment, Vendor Booth, Photo Contest, Bike & Cars Sales, Body Art Performance, Bike & Cars Sales, hingga BMX & Skate Kontest.

Atraksi memukau di Kustomfest juga menghadirkan aksi atraktif stuntrider dari Retro Dare Devil Stunt Team yang akan tampil memacu Buell XB12R 1200cc kustom dan juga Ducati Monster 795. Dipastikan, akrobatik bermotor dengan motor ber-cc besar ini menjadi tontonan seru, mulai stoppie, wheelie, 12 o’clock, circle, hingga drifting.

Pengunjung juga berkesempatan memenangkan undian hadiah satu unit motor kustom ”oldskool chopper” berbasis mesin Triumph T-120 650cc dengan membeli tiket masuk senilai Rp 25 ribu. Di kesempatan ini juga, Retro Classic Cycle mendonasikan hasil lelang lukisan motor kustom karya Ronie Arto seniman Bali, berupa visual motor Kyai Perkoso, motor bertema kekayaan budaya Jawa yang sempat mendapat apresiasi dalam kompetisi internasional Cool Breaker di Jepang.

EditorAris F Harvenda
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM