Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan "Recall" Infiniti JX35

Kompas.com - 23/08/2012, 09:42 WIB

Jepang, KompasOtomotif — Nissan Motor Co (NMC) telah mengumumkan untuk melakukan kampanye perbaikan (recall) terhadap Infiniti JX35 berjumlah 7.842 unit karena bermasalah pada sistem bahan bakar. Menurut pihak Nissan, alat pengukur pada crossover mewah itu cacat dan menunjukkan kapasitas bahan bakar lebih tinggi dari kondisi sesungguhnya di dalam tangki.

Akibatnya, JX35 kehabisan bahan bakar dalam kondisi tak terduga, dan Lembaga Nasional Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya (NHTSA) Amerika dalam berkasnya mengatakan bahwa kerusakan itu bisa menyebabkan kecelakaan.

Pihak Nissan pun dalam laporannya kepada NHTSA menyebutkan bahwa pipa saluran bahan bakar yang berada di dalam tangki JX35 produksi 15 Februari sampai 22 Juni itu tidak bekerja dengan baik. Masalah ini, lanjut Nissan, sudah disampaikan ke semua dealer di Amerika sejak 13 Agustus lalu. Awal September ini, Nissan akan mengirim pemberitahuan kepada konsumen untuk perbaikan tanpa ada biaya.

Sejauh ini, Nissan baru menerima satu keluhan pada Mei. Seorang konsumen melaporkan kehabisan bensin, sementara indikator menunjukkan tangki tidak kosong. Ini bukan masalah pertama yang dialami Infiniti JX35 karena Juli lalu NHTSA juga sudah melakukan investigasi terhadap gangguan rem.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com