Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda CX-7 Pensiun

Kompas.com - 23/08/2012, 08:43 WIB

London, KompasOtomotif — Seorang juru bicara Mazda mengonfirmasi bahwa produksi CX-7 telah dihentikan. Menurut sumber tersebut, keputusan diambil menyusul keberhasilan penjualan SUV kompak mereka, CX-5, yang secara tidak langsung memengaruhi permintaan CX-7 yang harganya lebih mahal.

"Penjualan CX-7 telah sesuai dengan yang diharapkan sekitar 800-1.000 unit per tahun di Inggris. Tetapi, penjualan CX-5 yang membeludak diikuti dengan CX-9 sebagai SUV berukuran besar yang laris di Amerika Serikat dan Rusia sangat berpengaruh terhadap pemasaran CX-7 yang berada di antaranya. Jadi sangat masuk akal jika perusahaan akhirnya menyetop produksinya," ungkap sumber tersebut. Bahkan, pihaknya tidak menyiapkan model pengganti menyusul tidak adanya pengumuman lanjutan soal nasib CX-7.

Alasan lain, Mazda tengah berusaha mengganti jajaran model yang ada saat ini dengan mengadopsi teknologi Skyactiv. Seperti yang terdapat pada CX-5 dan Mazda6 terbaru yang saat ini masih dalam tahap produksi.

CX-7 diluncurkan di Inggris pada 2007 dengan mengusung mesin 2,3 liter. Disusul tambahan varian diesel 2 tahun setelahnya. Bisa jadi jika mesin diesel lebih awal ditawarkan, mungkin nasibnya akan berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com