Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mekanik Proton Indonesia Juara Kontes Internasional

Kompas.com - 10/08/2012, 16:33 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Indonesia boleh bangga pada teknisinya karena berhasil menjadi yang terbaik padaajang tahunan "PROTON Overseas Distributor Skill Competition 2012" di Malaysia, 2-4 Juli 2012. Kemenangan ini merupakan yang perdana bagi Indonesia, diperoleh melalui Rahmat Witular, dealer Proton cabang Tanjung Duren, Jakarta.

"Ini kemenangan pertama kami. Tentu saja senang dan bangga. Prestasi ini sekaligus pembuktian kalau teknisi Proton Indonesia bisa disejajarkan dengan standar dunia," komentar Gunther Scherz, President Direktur PT Proton Edar Indonesia (PEI) dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, siang ini (10/8/2012).

Indonesia berhasil menyisihkan peserta lain dari Brunei  Darusalam, Thailand, UEA dan Taiwan. Sebelum mengikuti kontes internasional ini, peserta dari Indonesia mengikuti karantina khusus di Training Centre, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, selama dua pekan penuh. Selain itu juga mendapat pelatihan di Technical Training Centre di Shah Alam, Malaysia pada 1-4 Juli 2012.

Proton Indonesia juga berhasil menyabet predikat “Best Stand/Booth Terbaik Gambir Expo" di ajang Jakarta Fair 2012 yang berakhir Juli lalu. Selama "Pesta Rakyat" itu berlangsung - satu bulan -  Proton berhasil menjual 862 unit mobil yang didominasi oleh Exora Star.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com