Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panamera Estate Andalan Porsche Menyaingi Mercedes CLS

Kompas.com - 30/07/2012, 09:18 WIB

Berlin, KompasOtomotif – Porsche sudah bersiap untuk menambahkan model lain dari Panamera di Paris Motor Show, September mendatang. Panamera Estate diklaim akan menjadi primadona dan nuansa baru untuk Porsche yang selama ini berkonsentrasi di model sedan super dan SUV bongsor.

Meski Porsche hanya mengumumkan sebagai konsep, sebenarnya bentuk Panamera Estate sudah sangat solid dan jelas. Chairman Porsche, Matthias Muller berani menjamin bahwa model ini akan menjadi kartu AS Porsche untuk mencapai target 200.000 unit Panamera di pertengahan dekade ini.

Sedan premium ini akan dikategorikan sebagai generasi kedua Panamera dan akan bersaing dengan Mercedes-Benz CLS Shooting Brake. Nantinya mobil ini akan dilengkapi garis atap yang sangat landai yang diakhiri dengan spoiler belakang. Kursi belakang bisa diangkat dan dikeluarkan untuk pertimbangan luas bagasi yang sering dikeluhkan konsumen mobil sekelas Porsche.

”Panamera Estate diprediksi sebagai kunci untuk mencapai target Panamera. Dari laporan tim, kemungkinan mobil ini akan dijual di hanya pasar yang potensial, khususnya Eropa,” kata Muller.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com