Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subaru XV Ramaikan Pasar SUV Indonesia

Kompas.com - 30/06/2012, 07:46 WIB

Surabaya, KompasOtomotif - Sisa waktu yang enam bulan ini, Subaru Indonesia akan meluncurkan dua model baru. Setelah kemarin memastikan kehadiran sedan sport BRZ, TC Subaru (TCS) juga membocorkan kepastian untuk ikut meramaikan pasa SUV tahun ini dengan produk andalannya.

"Kami dengan bangga akan menghadirkan XV sebagai alternatif menarik pasar SUV di Indonesia pada IIMS, September mendatang," terang Glenn Tan, Presiden Direktur TCS pada media interview di Showroom Motor Image Surabaya, kemarin (29/6). SUV 5 penumpang yangf gerak semua roda (all wheel drive) tersebut akan bertemu dengan Honda CR-V, Nissan X-Trail dan pendatang baru yang akan hadir bulan depan, Mitsubishi Outlander Sport.

TCS akan memasarkan 1 varian yang dibekali dengan mesin boxer berkapasitas 2.0-liter yang mempunyai tenaga maksimum 150 PS. Pemindah tenaga melalui sistem CVT diklaim sudah melewati improvisasi yang cukup besar, sehingga perpindahan gigi saat akselerasi terasa lebih halus. "Hal menarik yang kami tawarkan adalah mesin boxernya cukup ekonomis, transmisi CVT dan juga penggerak semua roda (AWD)," jelas Glenn.

September nanti, lanjut Glenn, pemesanan sudah mulai dibuka namun diperkirakan konsumen baru bisa menerima Januari 2013. Hal tersebut dikarenakan produksi baru dimulai pada Desember. Produk yang akan dipasarkan merupakan kiriman dari Malaysia.
 
"Untuk negara yang berada di bawah Motor Image Group antara lain Singapura, Malaysia, Indonesia, Philipina, Vietnam dan Thailand akan menerima pasokan dari Malaysia," papar Glenn. Perihal harga, Glenn belum bisa memastikan dikarenakan nilai tukar yen masih fluktuatif dan tidak bisa diprediksi. "Kami baru bisa merilis harga nanti, berdekatan dengan prosesi peresmiannya. Tapi pastinya akan berada di bawah Rp 350 juta," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com