Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Siap Pasarkan Pelumas Resmi di Indonesia

Kompas.com - 26/06/2012, 08:51 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Beberapa agen pemegang merek (APM) mobil di Indonesia memasarkan oli pelumas mesin untuk kendaraannya. Termasuk  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) - ATPM Mitsubishi di Tanah Air -  sudah menyiapkan pelumas resmi, baik untuk mesin bensin maupun diesel buat kendaraan penumpang atau komersil, yang akan mulai dipasarkan bulan depan.

Beberapa produk yang dipersiapkan adalah MMGO GP Fully Synthetic SAE 5W-30 dengan API Service SM yang direkomendasikan untuk Pajero Super Exceed, Grandis, Lancer Evo X dan Lancer EX. Kemudian MMGO Super SAE 10W-40 dengan API Service SL buat Pajero Super Exceed, Grandis, Lancer EX, Maven dan T120SS. Keduanya tersedia dalam dua pilihan kemasan, 4 liter dan 1 liter.

Sedangkan untuk mesin diesel ada MMGO GP Semi Synthetic SAE 10W-30 dengan API Service CF-4 khusus Pajero Sport dan Strada Triton. Selanjutnya, MMGO Super SAE 10W-40 dengan API Service CF untuk Pajero Sport, Strada Triton dan L300. Untuk pelumas diesel disiapkan kemasan 5 liter dan 1 liter.

"Oli resmi ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan standar mesin kami di Indonesia, karena sudah diformulasikan secara khusus," jelas Rizwan Alamsjah, Direktur Pemasaran Eksekutif KTB di Jakarta Timur, Senin (25/6/2012).

Sampai saat ini, KTB belum melansir secara resmi bandrol setiap kemasan pelumas, tapi, kisarannya Rp 45.000 - Rp 45.000 per liter. "Harga belum fixed, akan disesuaikan dengan pasar. Tapi, kami akan menetapkan yang kompetitif," jelas Parts Sales Deptartemet Head KTB Agus Nevianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com