Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stoner dan Pedrosa Gusar Tampil di Silverstone

Kompas.com - 13/06/2012, 15:18 WIB

Inggris, KompasOtomotif - Dua pebalap motogp Honda, Casey Stoner dan Dani Pedrosa akan berlaga di sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan ini (17/6) dengan perasaan yang "sedikit dongkol". Pasalnya, keduanya tidak senang dengan keputusan Bridgestone -selaku penyuplai ban balap - membuat spek baru ban depan sebagai opsi standar untuk trek di Inggris.

"Trek Silverstone fantastis, dikenal cepat dan membuat jantung berdenyut sangat cepat," komentar Stoner. Pebalap yang akhir tahun ini akan pensiun mengaku lebih senang jika memilih spek 2012 yang tersedia sekarang.

Dengan ketentuan itu, keduanya mau tak mau harus beradaptasi secepat dan sebaik mungkin dengan ban baru tersebut. Sambil terus mencari obat untuk mengatasi kelemahan RC213V yang sampai seri V baru memberi dua kemenangan, sementara Yamaha sudah menuai tiga. Sehingga, dalam klasemen sementara Stoner tertinggal 20 angka dari Jorge Lorenzo.

"Saya pasti menatap ke depan saat pergi ke Silverstone. Silverstone sebuah trek yang aku benar-benar nikmati," ungkap pebalap asal Australia. Saya berharap bisa melewati jalur lama, ternyata tidak. "Lintasan yang baru itu sangat, dan sangat ketat. Sisanya trek yang fantatis, meskipun cepat dan membuat jantung berdebar," lanjutnya.

"Meski sudah melakukan tes di Catalunya dan dinilai sebagai langkah positif, tapi kami masih jauh dari sempurna, walau sudah membuat beberapa kemajuan dengan mengurangi gemeletak. Tapi, semua itu harus menunggu sampai Jumat (15/6) di lintasan, apakah hasil yang ditemukan dari tes bisa bekerja di Silverstone," urai Stoner.

Sementara Pedrosa sangat merindukan bisa tampil maksimal di Inggris ini. Karena, tahun lalu pebalap Spanyol ini absen lantaran mengalami cedera. "Silverstone termasuk trek cepat dengan banyak perubahan arah dan kami membutuhkan motor yang lincah dan setelan yang tepat menkalukkan tikungan lambat dan trek cepatnya," harap Pedrosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com