Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Victory, Moge Asli Amerika Menjajal Pasar di Indonesia

Kompas.com - 06/06/2012, 18:50 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — Pilihan penggemar sepeda motor gede (moge) Indonesia makin beragam. Terakhir, ada merek baru, yaitu Victory Motorcycle, asal Spirit Lake, Iowa, Amerika Serikat. Merek ini dipasarkan di Indonesia melalui jaringan resminya (agen tunggal pemegang merek) PT Arya Motor Indonesia (AMI).   

Tak tanggung-tanggung, AMI langsung memboyong 15 line-up model untuk dipasarkan di Indonesia. Bahkan, 12 model sudah masuk dengan resmi, dengan 9 di antaranya sudah dipesan. "Pasar moge di Indonesia sangat besar. Buktinya, semua merek mencatatkan peningkatan. Melihat potensi, kami percaya bisa mengisi pasar dengan produk baru ini," ungkap Jusuf Nathan, Managing Director AMI, di sela-sela peluncuran Victory Motorcycle di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu sore ini.

Dijelaskan, semua model Victory dibekali mesin sama, yaitu Freedom 106 V-Twin, 1.731 cc, injeksi, yang menghasilkan tenaga 96 PS dan torsi 140 Nm. Adapun pemindah tenaga menggunakan transmisi 6-percepatan. Untuk mengurangi getaran, mesin dilengkapi counter balancer, pendingin dan anti-lock brake system (ABS). 

"Meski beberapa model kami bergaya klasik, teknologinya tetap terkini, Sepeda ini friendly use, sangat mudah dikendarai, terasa lebih ringan. Jadi cukup isi bensin dan tinggal jalan," beber Jusuf.

Purna-jual
Kehadiran Victory Motorcycle di Indonesia juga mendapat dukungan penuh dari prinsipal Polaris Industries (Amerika Serikat). Semua unit yang dipasarkan AMI mendapat jaminan garansi 2 tahun tanpa batas kilometer. Saat ini, AMI sudah punya pusat layanan 3S (sales, service, dan spare parts) di bilangan Radio Dalam, Jakarta Selatan.

"Mulai akhir tahun, baru kami meresmikan dealer utama di daerah Ciputat, Tangerang. Bulan depan sudah mulai dibangun sesuai desain standar prinsipal," ujar Boyke Nitipradja, General Manager Sales and Marketing AMI. 

Victory Motorcycle ditawarkan dalam 15 pilihan model, antara lain Cross Country Tour, Victory Vision, Cross Country, Cross Road, Cross Road Classic LE, High Ball, Vegas, Vegas Jackpot, Hammer S, Victory 8-Balls, Arlen Ness Signature, Cory Ness Signature, dan Zach Ness Signature.

Harga antara Rp 315 juta dan Rp 560 juta (off the road).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com