Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garda Oto Luncurkan Asuransi Berhadiah Asuransi

Kompas.com - 28/05/2012, 10:49 WIB

Jakarta, KompasOtomotif -  Berminat mengasuransikan mobil Anda? Garda Oto yang merupakan salah satu dari produk Asuransi Astra Buana - asuransi mobil - menawarkan program  “Beli Asuransi Langsung Gratis Asuransi” yang telah dijalan  Mei ini.

 
Tepatnya, jika pemilik mobil mengasuransikan mobilnya di Garda Oto, akan mendapat asuransi diri, yang disebut Garda Persona. “Artinya, begitu mobil diasuransikan, pemilik juga memperoleh asuransi kecelakaan selama 24 jam, baik saat mengemudikan mobil atau pun tidak,” jelas Hendry Yoga Direktur Asuransi Astra kepada wartawan kemarin. Sedangkan pembayaran premi, tidak mengalami perubahan, sesuai dengan harga mobil yang telah dijalan Garda Oto selama ini.
 
Tetang nilai pertanggungan untuk asuransi diri, menurut Hendry maksimal Rp 500 juta. “Kendati demikian tergantung pada harga mobil yang diasuransikan. Bila harga mobil Rp 150 juta, maksimalnya, ya... segitu,” bebernya.
 
Dijelaskan pula, target utama dari program ini adalah pembeli mobil bekas (used car buyer) dan pembeli yang sudah selesai masa cicilnya. Menurut Hendry, potensi pasar pembeli mobil bekas atau yang sudah selesai masa cicilnya, jauh lebih besar di bandingkan dengan mobil baru.

“Masalahnya, akses mereka sangat rendah. Sekarang kami menawarkan kepada mereka. Khusus untuk mobil bekas yang berumur sampai  10 tahun,” ungkap Hendry
 
Komprehensif
Pada saat yang sama juga dijelaskan ketentuan Kementerian Keuangan yang baru tentang sistem asuransi yang berlaku saat ini.  

“Tidak ada lagi Total Lost atau All-Risk. Pasalnya, dulu sering terjadi  persepsi yang salah berdasarkan pandangan  konsumen tentang definisi kedua jenis asuransi tersebut. Kini disebut asuransi Komprehensif. Artinya, mobil yang hilang atau mengalami kerusakan 75 persen akan mendapatkan pergantian total. Sedangkan kerusakan kecil, akan mendapatkan perbaikan. Termasuk karena  berbagai akibat, misalnya banjir,” beber Hendry.
Kendati demikian, komprehensif tidak termasuk pertanggungan untuk korban pihak ketiga.“Untuk ini ada lagi klausulnya,” tambah Hendry.
 
Untuk memudahkan konsumen, Garda Oto menawarkan pembayaran polis dengan mencicil melalui penerbit kartu kredit tertentu di Indonesia . 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com