Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari Khusus untuk Eric Clapton

Kompas.com - 28/05/2012, 07:11 WIB

Maranello, KompasOtomotif - Pertengahan Maret lalu, Eric Clapton dikabarkan memesan Ferrari. Musisi asal Inggris ini juga pernah mengatakan hasrat terdalamnya terhadap produk "Kuda Jingkrak" dalam sebuah wawancara dengan Ferrari Magazine.

Clapton mengaku jatuh cinta dengan Ferrari, terutama 512 BB. Selama tiga tahun kepemilikan, pemain gitar dan pencipta lagu ini mengaku banyak terinspirasi oleh mobilnya. Keinginannya adalah punya mobil dengan kemampuan Ferrari 458. 

Ferrari langsung merespons dan membuat secara khusus  Ferrari SP12 EC sesuai keinginan Clapton. Mobil sport tersebut  didesain oleh Centro Stile Ferrari bekerjasama dengan Pininfarina dan beberapa insinyur dari Maranello. Mobil tersebut telah diperkenalkan ke publik  sebagai salah satu koleksi ikon musik dunia.

Dalam pernyataan resminya, Ferrari mengatakan, proses pembuatan mobil ini mirip dengan mencipta lagu, misalnya memilih tangga nada dan melodi yang tepat, sampai mengisi referain yang manis.

Bagi Clapton, memiliki mobil ini adalah impian yang menjadi kenyataan. "Secara esensi, dimulai dari kanvas putih yang kosong. Inilah salah satu hal yang paling memuaskan dan pernah saya lakukan di dunia," tegas Clapton. Hasilnya sebuah mobil khusus yang unik dan pastinya tidak akan diproduksi lagi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com