Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden SBY Ingin Mobil Hibrida Laris

Kompas.com - 09/05/2012, 07:28 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Perwakilan Grup Astra bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membicarakan potensi mobil hibrida di Komplek Istana Presiden Jakarta, Selasa petang (8/5/2012). Dalam pertemuan itu Presiden menyambut baik mobil hibrida yang irit bahan bakar.

"Baru dibicarakan. Presiden minta harganya disama dengan mobil biasa supaya permintaan banyak. Respon presiden terhadap mobil hybrid sangat positif," jelas Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) yang ikut dalam pertemuan tersebut, yang dilansir Antara (8/5/2012).

Dijelaskan, dengan sambutan positif tersebut, Toyota Indonesia punya legitimasi untuk menyampaikan permintaan Presiden tersebut ke  prinsipal (Toyota Motor Corporation) di Jepang. "Pembicaraan tadi tidak sampai ke situ, tetapi dengan adanya respon positif, kami lebih mudah menyampaikannya ke prinsipal," beber Johnny,.

Kemarin petang, Presiden Yudhoyono mendengarkan presentasi mobil hibrida yang dipasarkan Toyota, yakni Camry dan Prius. Presiden didampingi sejumlah menteri antara lain Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri ESDM Jero Wacik dan Menteri Perindustrian MS Hidayat. Sayang, acara tersebut tertutup bagi wartawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com