Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

50 Mobil "James Bond" Reuni di Inggris

Kompas.com - 16/01/2012, 17:17 WIB

Hampshire, KompasOtomotif -  James Bond - tokoh karangan Ian Flemming - selain dikenal dengan aksinya memberantas kejahatan dan wanita-wanita cantik, tokoh flamboyan Inggris ini juga punya tidaklepas dari mobil-mobil canggih dan mewah.

Nah, besok mobil-mobil tesebut - berjumlah sekitar 50 unit -  digunakan oleh James Bond pada  film yang dibuat di era 1960an seperti "Dr No" sampai "Quantum of Solace, dikumpulkan di satu tepat. Itulah yang terjadi dalam pameran  bertajuk "Bond In Motion" di National Motor Museum, Beaulieu, Hampshire, Inggris. Helat ini diselenggarakan untuk memperingati tahun emas (50 tahun) James Bond masuk di layar perak.

Pada pembukaan pameran, beberapa bintang "James Bond" ikut hadir, yaitu Britt Ekland, Eunice Gayson dan Colin Salmon. Selain mobil, juga dipajang beberapa peralatan khusus "Bond" seperti speed boat, sepeda motor, kereta, jet dan parasut.

Mobil yang dipajang antara lain Aston Martin DB5 1964 dan Rolls-Royce Phantom III 1937 yang membintangi "Goldfinger". Juga ada Lotus Esprit S1, atau dijuluki 'Wet Nellie' padas  film "The Spy Who Loved Me", alat terbang Bede Acrostar yang sangat terkenal pada "Octopussy" dan BMW 750iL pada "Tomorrow Never Dies".

Pameran ini terbuka untuk umum mulai 17 Januari 2012 dengan harga tiket 10 poundsterling  atau Rp139.000 per orang, anak-anak bayar setengahnya. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com