Kamis, 1 September 2016

Otomotif

Mercedes-Benz Bidik 1,4 Juta Unit pada Tahun "Naga Air"

STUTTGART, KOMPAS.com - Daimler AG bertekad menggenjot produksi Mercedes-Benz, 13 persen atau menembus 1,4 juta unit  hanya untuk kendaraan penumpang secara global tahun depan. Jumlah tersebut tidak termasuk Smart, kendaraan niaga seperti truk dan bus sepanjang tahun "Naga Air" (2012).

Menurut perusahaan tersebut yang  dilansir Autonews Europe (26/12), detail target produksi Mercedes-Benz tahun depan adalah 1.413.400 unit. Bila digabungkan dengan Smart dan Maybach (segera dihentikan produksinya, total produksi mencapai 1,52 juta unit. Sedangkan target tahun selanjutnya (2013), dipatok 1,67 juta unit.

Sepanjang 2011, Mercedes-Benz  berharap bisa menutup tahun dengan raihan 1,25 juta unit (kendaraan penumpang). Jumlah tersebut sekaligus melengkapi perayaan hari jadi perusahaan ke 125 tahun dan menciptakanrekor produksi baru.

"Mercedes-Benz siap menyerang. Kami tengah mengamankan langkah ke puncak dengan tambahan investasi, ekspansi dari jaringan produksi kami," beber Wolfgang Bernhard, Direksi Daimler bidang Manufaktur dan Pengadaan Barang, dalam keterangan resminya.

Untuk Smart ForTwio, Daimler berharap bisa memproduksi 99.212 unit tahun depan. Bali menjadi salah satu pasar yang dibidik Daimler untuk mobil dua penumpang ini, khusus mengakomodasi sektor pariwisata.

 

Editor : Zulkifli BJ