Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Leaf Menangkan "Car of the Year"

Kompas.com - 05/12/2011, 12:20 WIB

YOKOHAMA, KOMPAS.com — Nissan Leaf, mobil 100 persen listrik, memperoleh predikat prestise terbaru, yaitu "Car of the Year" Jepang 2011-2012. Pengumuman pemenang car of the year Jepang dilakukan langsung di arena Tokyo Motor Show ke-42.

Menurut Nissan, ini merupakan pemilihan car of the year yang ke-32 yang diadakan di Jepang dan untuk pertama kalinya mobil listrik menang. Menurut Nissan, yang disampaikan langsung oleh Carlos Ghosn, total Leaf yang terjual secara global sampai saat ini sudah mencapai 20.000 unit.

Ditambahkan, Nissan Leaf juga memenangkan "2012 RJC Car of the Year Award" yang diselenggarakan oleh periset dan wartawan otomotif Jepang, "Japan Automotive Hall of Fame (Jahfa) Car of the Year" dan "2011-2012 Jahfa Car Design". Tahun lalu, Nissan Leaf juga berhasil dinobatkan sebagai "European Car of the Year" oleh beberapa media dan wartawan otomotif Eropa.

Dengan kemenangan tersebut membuktikan bahwa para ahli dan wartawan otomotif terus  mendorong produsen untuk membuat mobil yang semakin ramah terhadap lingkungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com