Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Escape 2013 Tepergok di Jalanan

Kompas.com - 01/11/2011, 14:30 WIB

DEARBORN, KOMPAS.com — Maret lalu, foto-foto Ford Escape 2013 sempat bermunculan di dunia maya dan sekarang hadir lagi dalam bentuk nyata meski masih "terselubung". Menurut pengamatan fotografer yang mengabadikan momen tersebut, SUV ini punya bentuk lebih kompak dari pendahulunya.

Perbedaan lain, tampilan depan terindikasi mengadopsi desain Focus. Hal ini terlihat dari bentuk fascia dan ventilasi. Begitu pula desain kaca belakangnya. Sementara itu, lampu depan dan pilar-D cenderung berkiblat pada Vertrek Concept.

Saat melakukan uji coba di kota, Ford mengeluarkan dua varian langsung yang teridentifikasi menggunakan velg berbeda bahan dan ukuran. Desain knalpot yang berbeda, single dan twin muffler, juga menguatkan persepsi tersebut.

Otomatis timbul spekulasi bahwa Escape akan mengeluarkan tiga varian mesin. Pertama, tipe 2,5 liter seperti yang digunakan saat ini. Dua varian lain, 1,6 liter dan 2,0 liter, sepertinya akan menggunakan turbo. Rumor mengenai tenaga sebesar 247 PS sepertinya akan terwujud dari teknologi turbo yang diperkenalkan Ford dengan nama 'EcoBoost'.

Informasi terakhir, Escape 2013 rencananya tampil perdana pada Los Angeles Auto Show, pertengahan November mendatang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com