Selasa, 23 September 2014

Otomotif


Pasar Mobil Bekas di WTC Mangga Dua Kembali Bergairah

Penulis: Agung Kurniawan | Jumat, 30 September 2011 | 07:47 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : KOMPAS.com/Agung Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar mobil bekas (mobkas) di WTC Mangga Dua pada Agustus 2011 kembali bergairah. Hanya sedikit turun dibanding Juni, puncak penjualan 2011, mencapai 2.930 unit. Kini, banyak pedagang daerah kembali memburu unit untuk mengisi stok di wilayahnya mereka. Hal tersebut dikemukakan oleh Herjanto Kosasih, Senior Marketing Manager PT Marga Sadhya Swasti (WTC Mangga Dua). Ditambahkan, pada Juli penjualan di tempatnya mencapai 2.600 unit, didominasi oleh MPV (60 persen).

”Biasanya pasca lebaran penjualan turun. Tahun ini, malah sebaliknya. Penjualan stabil sampai dengan saat ini (September 2011). Sudah tercatat 1.900 unit yang terjual," lanjut  Herjanto.

Untuk mengairah minat konsumen membeli, pedagang yang semula menaikkan harga 5-10 persen, kini berangsur-angsur turun ke posisi sebelum lebaran. ”Sebelum lebaran  banyak yang mencari mobil keluarga seperti Avanza, Xenia, Innova, APV dan lain-lain, memuat banyak penumpang. Pasca lebaran, mulai mencari sedan, city car dan yang lainnya,” tambah Herjanto.

 
Harga SUV

Khusus model  SUV,  harganya stabil. Pasalnya, - seperti yang dijelaskan KA Wibowo, Deputy Director,  PPT BCA Finance - merupakan  model yang banyak diminati konsumen dari luar Pulau Jawa. "Harganya mantap! Pedagang lebih untung menjual model ini," imbuhnya.

 


Editor : Zulkifli BJ