Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Airbrush Sampai Skutik Ekstrem Berkompetisi di Senayan

Kompas.com - 08/05/2010, 16:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyuka modifikasi motor, rugi kalau tidak datang ke acara pesta Otomotof "Tumplek Blek" di Senayan, Jakarta. Dari sekian banyak acara, ada kontes modifikasi motor yang diikuti puluhan motor.

"Pesertanya 100 motor dan semuanya skutik. Karena, memang lomba ini khusus buat skutik aja," jelas Nurfil, ketua juri dari Tabloid Motor Plus. "Sampai penutupan pendaftaran, sudah lewat dari 100, tapi karena sudah memenuhi target, akhirnya ada beberapa yang kita tolak."

Kontes melombakan 6 kelas, yakni fashion standar, fashion advance, airbrush grafis, airbrush realistis, low rider, dan ekstrem. Pesertanya, menurut Nurfil, selain dari Jabodetabek, juga ada dari Bandung dan Cirebon.

Khusus Untuk pemenang pertama dari tiap kelas, yang motornya Honda mendapat bonus tambahan dari produsennya (Astra Honda Motor). "Selain hadiah uang Rp1 juta, Honda memberi bonus Rp3 juta," tegas Nurfil. Hondanya pun, lanjut Nurfil, khusus Beat dan Vario.

Motor-motor yang diikuti kontes ini ada beberapa yang memberi nuansa baru. Seperti roda tiga, skutik dengan ban superbesar, dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com