Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Australia

Teknologi Ford SYNC Generasi Kedua Makin Komplet

Kompas.com - 19/08/2014, 15:17 WIB
Melbourne, KompasOtomotif - Salah satu teknologi Ford dalam hal aplikasi yang cukup dibanggakan adalah SYNC. Teknologi tersebut memungkinkan pengemudi melakukan interaksi dengan kendaraan hanya dengan perintah suara. Dengan begitu, pengemudi tak perlu mengalihkan perhatian saat menyetir untuk mengoperasikan sistem audio, menelpon bahkan membaca pesan ringan (SMS). Konsumen Tanah Air sudah dapat menikmati teknologi tersebut pada Focus, Fiesta dan Ranger terbaru.

Pengembangan terus berlangsung dan kini telah hadir SYNC 2. Generasi kedua tersebut sudah mulai aplikasikan pada beberapa model terbaru Ford yang sementara hanya bisa dinikmati pasar Eropa dan Amerika.

Secara tampilan ada perbedaan, monitor lebih besar dengan ukuran 8 inci dengan sistem layar sentuh. Pada menu utama ada 4 pilihan pengaturan, musik, telepon, AC dan terbaru, navigasi. Sistem penunjuk jalan tersebut juga bisa diaktifkan dengan perintah suara. Mulai dari pencarian alamat, lokasi favorit dan juga Point of Interest (POI).

Dikabarkan, tak lama lagi teknologi akan menyentuh pasar Asia Pasific, termasuk Indonesia lewat produk-produk terbaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com