Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All New Triton Bisa Jadi Solusi untuk Pebisnis di Indonesia

Kompas.com - 26/10/2024, 10:15 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan model terbaru All New Triton pada ajang GIIAS 2024.

Saat ini Mitsubishi Triton menguasai market share kendaraan niaga ringan single cab dan double cab di Indonesia, dan diyakini akan mampu mendorong aktivitas bisnis konsumen.

Pada model baru ini, Mitsubishi Triton hadir dengan desain modern yang mengusung konsep "Dynamic Shield" dengan lampu T-shape yang khas, memberikan tampilan yang lebih gagah dan modern.

Baca juga: Jangan Kebiasaan Berteduh di Bawah Jembatan Layang Saat Hujan

Serta, bodi yang lebih besar memberikan kesan kokoh dan lapang, dan interior dirancang dengan tampilan lebih modern dan fungsional, dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan.

Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan mesin baru, yaitu menggunakan mesin diesel turbo 2.4-liter terbaru (4N16) yang menghasilkan tenaga dan torsi besar.

Mitsubishi All New Triton resmi hadir di Indonesia Mitsubishi All New Triton resmi hadir di Indonesia

Serta, torsi besar pada putaran rendah membuat akselerasi lebih responsif, terutama saat membawa beban berat atau melaju di medan off-road.

“All New Triton menawarkan daya tahan yang ditingkatkan dan kemampuan off-road yang superior, menjadikannya pilihan ideal untuk penggunaan profesional maupun pribadi,” kata Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI, dalam keterangan resminya.

Sementara, Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia mengatakan, mobil ini punya 3 tenaga kuda yang berbeda, 110, 150, dan 184.

“Untuk 110 sudah dijelaskan, kenapa kita butuh torsi yang besar, karena rata-rata feedback dari customer kita memang dia adanya di field dan mereka menghadapi offroad yang tidak butuh kecepatan tapi butuh kapabilitas yang memudahkan bergerak di medan yang berat. Jadi makanya torsi kita dari 1.000 rpm sampai 3.750,” katanya dalam keterangan resmi.

Kemudian , untuk yang 150 tenaga kuda itu adanya di varian GLS dan ada yang varian 4x4 ataupun GLX 4x2.

Baca juga: Evakuasi Saat Kecelakaan Bus, Perhatikan Lokasi Pintu Darurat

Mitsubishi All New Triton di GIIAS 2024KOMPAS.com/FATHAN Mitsubishi All New Triton di GIIAS 2024

“Ini lebih kepada lighter offroad, dipakai di kombinasi jalan raya dan offroad jadi torsinya 1.500 sampai 3.250. Spesial untuk varian Exceed dan Ultimate yang paling atas 184 tk, mesinnya masih sama untuk varian 110 sampai 184,” katanya.

“Tetapi untuk penggunaannya dan kalo dilihat dari speknya pun lebih ke lifestyle dan day-to-day. Jadi kalau cruising di jalan raya kita tidak butuh torsi di bawah karena horse powernya sudah besar, tapi limit rpm 2.250 sampai 2.750, makanya penggunaannya berbeda-beda karena emang drivability mobil ini didesain berbeda-beda,” lanjutnya.

Sementara, sasis dan suspensi mobil ini mendapat peningkatan sehingga Mitsubishi All New Triton lebih stabil dan nyaman dikendarai, baik di jalan raya maupun off-road.

Pada fitur Off-Road, juga dilengkapi Super Select 4WD-II dan tujuh Drive Mode yang meningkatkan kemampuan off-road, dan Differential Loc yang berguna saat melintasi medan yang sangat sulit.

Baca juga: Benarkah Pakai BBM RON 90 atau 92 Performa Mobil Sama Saja?

Mitsubishi All New Triton resmi hadir di Indonesia Mitsubishi All New Triton resmi hadir di Indonesia

Tidak lupa dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan aktif dan pasif, seperti ABS, EBD, airbag, dan fitur keselamatan lainnya.

Untuk kenyamanan penumpang, jok menggunakan bahan kulit dengan detail jahitan pada kursi, 8 inci Audio Head Unit, 7 Drive Mode, Dual Zone Climate Control, Wireless Charger, 7-inch color LCD multi-information display, dan lainnya.

Apalagi, mobil ini sudah diuji di berbagai medan ekstrem di Indonesia untuk membuktikan ketangguhannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau